Sakana Indo Prima – Kira-kira siapa nih konsumen terbesar makanan ringan di Indonesia? Kalo menurut laporan Statista Global Consumer Survey pada Oktober 2020 menunjukkan, orang berusia 25-34 tahun di Indonesia paling banyak mengonsumsi makanan ringan, yakni 30,8%. Sebanyak 28% orang yang mengonsumsi makanan ringan berasal dari kelompok usia 35-44 tahun dan 23,6% berusia 18-24 tahun.
Sementara itu, hanya sedikit orang berusia di atas 45 tahun yang mengonsumsi makanan ringan. Proporsinya sebesar 15,6% untuk usia 45-54 tahun dan 2% untuk usia 55-64 tahun.
Statista memprediksi setiap orang di Indonesia rata-rata mengonsumsi 4,9 kg makanan ringan pada 2021. Karena itu, segmen ini bisa memperoleh pendapatan hingga US$ 6,7 juta pada tahun ini.
Dari data diatas kita bisa melakukan Analisa nih terkait segmentasi market yang cocok untuk produk makanan ringan terutama makanan olahan ikan seperti Sakana Foods tuh siapa aja sih? bagaimana behaviournya? Usianya berapa? Pekerjaannya apa? Dan lain sebagainya.
Nah, sekarang kan sudah tau usia berapa konsumen untuk produk makana ringan, tinggal cari produsen yang memproduksi makanan ringan yang terbukti laris dipasaran seperti contohnya: Dimsum Indo Prima & Siomay Sakana.
Kabar baiknya, semua produksi Sakana Indo Prima sudah memilki sertifikat uji kalayakan produk sehingga produknya sangat aman dikonsumsi semua kalangan. So, gak perlu khawatir lagi kalo jualan.
Bagi yang ingin join keagenan bisa klik link ini